Connect with us

Berita

Tempat Wisata di Pekanbaru yang Wajib Kunjungi

Berikut tempat wisata di Pekanbaru yang wajib dikunjungi. Objek wisata Pekanbaru Riau berupa wisata alam, taman, kuliner, belanja, hutan, religi dsb
Tempat Wisata di Pekanbaru yang Wajib Kunjungi

Tempat Wisata Pekanbaru Pekanbaru merupakan ibukota Provinsi Riau, kota ini adalah yang terbesar di Riau. Ada banyak sekali wahana rekreasi di Pekanbaru yang layak untuk anda coba kunjungi. Sebagai warga Pekanbaru, mungkin anda sudah sering ke beberapa objek wisata seperti, Riau Fantasi, atau kebun binatang sang kulim dan lain sebagainya.

Nah, kali ini TempatInfo.com akan mengajak anda keliling kota Pekanbaru dan sekitarnya. Menuju ke tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi di Pekanbaru dan sekitarnya. Namun sebelum kita bahas mengenai tempat wisata di Pekanbaru yang menarik dikunjungi ada baiknya kalau kita berkenalan dengan kota ini terlebih dahulu.

Kota Pekanbaru merupakan kota perdagangan dan jasa, termasuk sebagai kota dengan tingkat pertumbuhan, migrasi dan urbanisasi yang tinggi. Pekanbaru mempunyai satu bandar udara internasional, yaitu Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II dan terminal bus antar kota dan antar provinsi Bandar Raya Payung Sekaki, serta dua pelabuhan di Sungai Siak, yaitu Pelita Pantai dan Sungai Duku.

Saat ini Kota Pekanbaru sedang berkembang pesat menjadi kota dagang yang multi-etnik, keberagaman ini telah menjadi modal sosial dalam mencapai kepentingan bersama untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakatnya. (Sumber: Wikipedia)

 

1. Menjelajahi Bukit Warna-warni, Rainbow Hills Rumbai

Sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Pekanbaru terdapat sebuah tempat wisata baru yang sedang hits dan keren abis. Namanya Rainbow Hills atau Bukit Pelangi. Tempat ini pertama kali diperkenalkan oleh blogger terkenal Marischka Prudence.

Tempat Wisata Pekanbaru

Kata “Rainbow” diambil dari paduan warna unik bukitnya yang dari jauh tampak seperti pelangi. Lokasi bukit ini tidak jauh dari Danau Khayangan. Setiap waktu, kontur dan warna tanah di bukit ini bisa berubah-ubah lho. Namun, hati-hati jika berkunjung saat musim hujan ya karena kondisi tanah yang tidak stabil bisa  longsor.

Tempat Wisata Pekanbaru

Jika Kamu ingin mengunjungi Rainbow Hills (Bukit Pelangi) Pekanbaru, agar kamu tidak menyasar kelokasi tersebut, berikut alamat :

Jl. Kemping, Lembah Sari, Kec. Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau 28261

2. Danau Lembah Sari (Danau Buatan Rumbai Pekanbaru)

Selain Rainbow Hills Rumbai, Danau lembah sari yang begitu asri menjadi daya tarik utama banyaknya wisatawan yang berkunjung kemari. Danau lembah sari lebih dikenal dengan nama Danau Buatan yang letaknya tidak jauh dari bukit Rainbow Hills Rumbai.

Suasana danau yang tenang, hijau, dan luas menjadi daya tarik utama banyaknya wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan alam tersebut. Apalagi saat senja. Pemandangannya sangat indah. Stres, penat dan lelah dijamin akan hilang deh!

Tempat Wisata Pekanbaru

Meski merupakan salah satu kota modern di Sumatera, namun keasrian dan kealamian kotanya masih terus dijaga. Dengan adanya danau buatan di tengah kota, yaitu Danau Lembah Sari. Anda dapat menikmati keindahan Danau Buatan tersebut, dan tidak hanya itu Di sekitar area danau juga banyak warung-warung yang menyediakan kuliner khas Pekanbaru, seperti Sup Tunjang yang lezatnya akan membuatmu ketagihan. Jangan lewatkan untuk berfoto di jembatan gantung tua yang instaworthy banget.

Tempat Wisata Pekanbaru

More in Other